STRATEGIC VISION ACCOR


A. PEREBEDAAN STRATEGIC VISION ACCOR
Perbedaan paling mencolok dalam strategi ACCOR adalah pada bagian strategi pengembangan yang digunakan, dimana dalam strategi baru ini mereka menyebutkan "Accor's strategy is to accelerate hotel development, through both organic growth and acquisition" mereka juga menambahkan "The expansion of the Accor continues at a rapid pace, with a record 100.000 rooms opened last year". Accor mengonfirmasi bahwa mereka akan menggunakan dua strategi dalam mengembangkan bisnis Accor Group, yaitu dengan mengembangkan akun hotel secara mandiri serta melakukan akuisisi dari grup / perusahaan perhotelan lainnya. Selain itu Accor memiliki alasan mengapa mengubah strateginya yaitu karena mereka sudah berada di level tertinggi sehingga akan sulit untuk berkembang, sehingga cara lain yang dilakukan oleh Accor agar tetap dapat berkembang namun tetap pada level tertinggi dengan cara mengubah visi daripada Accor Hotels.

B. KONDISI TERBAIK SAAT INGIN MERUBAH VISI PERUSAHAAN
Sesuai dengan penjelasannya, visi adalah serangkaian kata yang menunjukkan sebuah impian, cita-cita atau nilai dari sebuah organisasi, perusahaan ataupun instansi. Visi juga merupakan tujuan masa depan sebuah organisasi ataupun perusahaan. Visi juga merupakan pemikiran-pemikiran para pendiri perusahaan tentang gambaran masa depan yang ingin dicapai dari perusahaan yang didirikannya. 
Jika suatu perusahaan ataupun organisasi ingin merubah visi nya, ada baiknya perusahaan tersebut memikirkan kondisi terbaik jika ingin merubah visi. Karena pada dasarnya perubahan visi bagi tiap perusahaan itu dapat dinilai menunjukkan kepemimpinan yang berubah-ubah atau ragu-ragu. Berikut ini, beberapa kondisi yang dinilai baik untuk merubah suatu visi bagi perusahaan, yaitu:
  1. Suatu visi perusahaan dapat dirubah jika visi dan misi dinilai tidak relevan atau seimbang dengan perkembangan yang ada
  2. Suatu visi perusahaan dapat dirubah dengan tahapan penyesuaian terhadap target yang ingin dicapai saat itu
  3. Suatu visi perusahaan dapat dirubah, ditambah atau dikurangi dengan menunjukan kemana tujuan yang diinginkan perusahaan, agar bisa membangun kesuksesan maka perlu ada arah yang jelas mengenai perusahaan itu sendiri



SUMBER :


Komentar